banner 728x90

Walikota Eva Dwiana Hadiri Pembukaan Porprov IX Lampung

  • Bagikan

Loading

BANDAR LAMPUNG, – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menghadiri Acara Opening Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung, di Stadion Pahoman, Senin (5/12/2022) malam.

Dalam gelaran Porprov ke-IX ini diikuti oleh 4.932 atlet dan 1.320 official dari total 15 kabupaten/kota yang ada di provinsi Lampung.

Diketahui, Kota Bandarlampung dalam hal ini mengikutsertakan 643 atlet, 116 pelatih, dan 64 official Bandar lampung dalam gelaran Porprov IX.

Pembukaan Porprov IX lampung ditandai dengan dibakarnya obor oleh Gubernur Lampung Bapak Arinal Djunaidi beserta Ketua Koni Pusat Meyjen TNI (Purn) Suwarno beserta Ketua Koni Lampung Yusuf Barusman.

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi berharap melalui Porprov Lampung mampu melahirkan atlet yang berkualitas dan berkompeten.

Adapun 33 cabang olahraga (cabor) yang akan bertanding yakni Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Biliard, Bridge, Bulutangkis, Catur, e-Sport, Gulat dan Hapkido, Judo, Karate, Kempo, Kick Boxing.

Selanjutnya Muaythai, Dance Sport, Binaraga, Renang, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Sambo, Sepak Bola, Sepak Takraw, Softball, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Taekwondo, Tarung Derajat, Tinju, Wushu, Sepeda dan Futsal. (*)

  • Bagikan