banner 728x90

Umar Ahmad Diprediksi Jadi Rival Berat Kursi BE1

  • Bagikan

Loading

Oleh: (Kodarsyah)

AROMA pencalonan Umar Ahmad menjadi Gubernur Lampung pada Kontestasi Pilgub Lampung 2024 makin kuat. Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang dikenal fenomenal karena ide, karya dan terobosan nya membangun Tubaba diprediksi bakal jadi rival berat kontestan lain yang kemungkinan bakal diisi Petahana Arinal Djunaidi dan Mantan Walikota Bandar Lampung Herman HN.

Nama Umar Ahmad makin tersohor, tak hanya di Tubaba, bahkan ke seluruh penjuru Lampung bahkan luar Lampung, manakala Bupati yang hobi nya jadi Budayawan ini menorehkan segala ide dan upaya nya mendongkrak pembangunan Kabupaten Tulang Bawang Barat sehingga lebih dikenal dan menjadi destinasi wisata dan studi pembangunan serta budaya.

Sebut saja di antara nya adalah Uluan Ughik, Islamic Center Tubaba, Taman Seribu Batu, dan segala pembangunan infrastruktur penunjang percepatan pembangunan Tubaba yang hingga kini jadi buah bibir masyarakat Lampung karena mampu menyalip kabupaten-kabupaten lain di Lampung yang kebetulan lebih dulu berdiri. Bagaimana tidak, setelah mekar dan memisahkan diri dari Kabupaten induk nya yakni Kabupaten Tulang Bawang, dalam kurun waktu 1 periode kepemimpinan Umar Ahmad, Tubaba mampu membuat masyarakat luar kabupaten berdecak kagum atas kemajuan Tubaba yang bahkan lebih dinilai masyarakat punya keistimewaan tersendiri.

Tak sedikit penghargaan yang beliau dapatkan dari dalam bahkan luar negeri. Sederet penghargaan mulai dari Penghargaan sebagai Ketua HKTI terbaik, Penghargaan selaku Tokoh Peduli Media Massa sampai penghargaan Good Design Award dari Jepang serta banyak penghargaan lain diborong Umar Ahmad. Disamping itu citra kepemimpinan yang dekat dengan rakyat dan visi misi pembangunan Tubaba yang mampu direalisasikan sangat berpengaruh atas elektabilitas nya di Pilgub Lampung pada September 2024 nanti. Menurut pantauan LSN, sebagian masyarakat Tubaba justru kurang menginginkan Umar Ahmad tetap duduk menjabat Bupati kedepan nya.

Beberapa pengamat politik Lampung disebut-sebut menjagokan beliau dalam kontestasi perebutan kursi BE1 yang diharapkan mampu membuat Lampung lebih baik dari yang sebelumnya. Citra baik prestasi dan kinerja Umar Ahmad di Tubaba diharapkan dapat pula diimplementasikan lebih di kabupaten-kabupaten lain ketika beliau duduk di Kursi Gubernur.

  • Bagikan