banner 728x90

Satgas Covid-19 Bandar Lampung Kembali Gencarkan Sidak

  • Bagikan

Loading

BANDAR LAMPUNG, – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan kembali menggencarkan sidak Satgas Covid-19 di pusat keramaian. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Omicron subvarian XBB.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan dengan diaktifkan kembali sidak satgas Covid-19, karena penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Lampung dalam beberapa hari terakhir menunjukkan peningkatannya.

“Ini nanti malam mau keliling lagi, karena walaupun hanya Omicron harus tetap waspada,” kata Eva Dwiana, di Bandarlampung, Jumat (11/11/2022).

Lanjutnya, Eva berharap dengan diaktifkannya kembali sidak satgas Covid-19, masyarakat tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan.

Menurutnya, warga yang terkonfirmasi Covid-19 kebanyakan mereka yang tidak vaksin atau hanya mendapatkan vaksin dosis pertama dan dosis kedua.

“Mereka yang terpapar banyak yang belum vaksin. Mungkin ada warga yang vaksinnya hanya dosis pertama atau dua, atau tidak sama sekali,” terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan jemput bola kembali untuk melakukan vaksinasi. Dan telah meminta semua Puskesmas di Bandar Lampung untuk membuka pelayanan vaksinasi. Sehingga diharapkan kasus Covid-19 tidak meningkat. (*)

  • Bagikan