Pol PP Bandarlampung Sidak 11 Tempat Hiburan Malam

Istimewa

Bandarlampung,-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandar Lampung melaksanakan monitoring ke beberapa tempat hiburan malam di bulan puasa Ramadan.

Kegiatan monitoring didasarkan Surat Edaran Wali Kota Bandar Lampung Nomor : 450 / 686 / III. 20 / 2019.

Dilansir dari laman tribun Lampung, pelaksanaan monitoring langsung dipimpin Paryanto, Kasatpol PP Kota Bandar Lampung bersama jajarannya.

Kegiatan ini juga diikuti instansi gabungan mulai dari TNI, Polri, Marinir, Dinas Perizinan, Dinas Pariwisata dan bagian hukum Sekretariat Pemkot Bandar Lampung.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 21.30 WIB. Petugas gabungan bertolak dari Kantor Satpol PP Kota Bandar Lampung, Rabu (8/5/2019) malam.

Pertama lokasi yang dituju adalah Happy One Karaoke.

Kemudian dilanjutkan ke beberapa titik lainnya di antaranya Olympus, Yunna Hotel Lampung yang berlokasi di wilayah Telukbetung.

Setelah itu menuju ke Golden Dragon, Selebriti Entertainment, Hotel Pelangi, Grand Karaoke dan lainnya.

Dari sebanyak sekitar 11 titik tempat hiburan malam yang didatangi tidak terdapat aktivitas malam.

Kasatpol PP Kota Bandar Lampung Paryanto menerangkan sesuai instruksi walikota bahwa pihaknya diminta monitoring dari pada tempat hiburan malam di kota Bandar Lampung.

Tadi sudah kami lakukan bersama tim gabungan. Kami monitoring terkait surat edaran pak wali kota yang dikeluarkan Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung terkait hiburan malam pada bulan Ramadan diminta untuk tutup,” paparnya, Rabu (8/5/2019) malam.

“Hasil pantauan bersama sudah tutup. Jadi kalau kita lihat malam ini para pemilik usaha sudah mematuhi surat edaran tersebut,” katanya.

Ia mengharapkan dengan digelarnya kegiatan malam ini supaya pemilik tempat usaha ini mematuhi surat edaran wali kota.

“Kan ini sudah disampaikan jauh-jauh hari lebih kurang seminggu yang lalu disampaikan oleh Dinas Pariwisata dan kita diperintahkan walikota untuk monitoring,” pungkasnya.

Dalam keterangan surat edaran tersebut, dalam rangka menghormati “Bulan Suci Ramadhan” dan “Hari Raya Idul Fitri 1440 H” dengan ini diminta saudara untuk:

a. Menutup semua Tempat Usaha Diskotik, Pub, Bar, Karaoke, Panti Pijat / Panti Kebugaran, Rumah Byliard / Arena Bola Sodok yang bukan pembinaan atlet termasuk usaha yang berada di lingkungan hotel terkecuali dalam rangka kegiatan yang sifatnya keagamaan selama Bulan Suci Ramadhan dan Malam Hari Raya Idul Fitri 1440 H (H-3 s.d. H+3).

b. Khsusuk kepada Pimpinan / Pemilik Usaha Rumah Makan, Restoran, Cafe diminta tidak melakukan kegiatan usahanya secara terbuka pada waktu siang hari untuk menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa (ditutup memakai tirai).

Pelanggaran terhadap ketentuan sebagaimana tersebut di atas akan dikenakan sanksi administrasi berupa pencabutan izin /penutupan kegiatan usaha sebagaimana yang tercantum dalam Pasal 68 dan / atau sanksi pidana dalam Pasal 69 Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2017 tentang Kepariwisataan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *