banner 728x90

Perbasi Lampung Adakan Kerjurprov Lampung Kategori U-17 dan U-22

  • Bagikan

Loading

Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Lampung mengadakan Kejuaraan Provinsi 3×3 bola basket untuk U-17 dan U-22 di Lapangan Basket Sekolah Pelita Bangsa, Palapa Kota BandarLampung, Sabtu (20/1/2024).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memilih atlet unggul daerah yang berasal dari kelompok usia tertentu yakni U-17 dan U-22 yang akan dipersiapkan menjadi atlet-atlet daerah dan nasional untum basket Lampung yang handal dalam menghadapi berbagai event ke depan”, ujar Ketua Perbasi Lampung Fahrur Rozie Sanzaya, SE saat ditemui di Lapangan Basket Starkids Palapa.

Lebih lanjut Ozie, sapaan akrab ketua Perbasi Lampung menjelaskan bahwa kegiatan Kejuaraan Provinsi 3×3 ini diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan minat dan bakat generasi muda di bidang olahraga basket.

“Kegiatan ini pada dasarnya untuk menggugah minat generasi muda yang memiliki potensi dalam olahraga basket agar ikut andil dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Perbasi Lampung.

Menurut Ozie, Kejuaraan Provinsi 3×3 tahun 2024 ini akan berlangsung selama 2 hari yang dimulai pada hari Sabtu sampai dengan hari Minggu (20-21/24) dan peserta yang mengikuti event Kejuaraan Provinsi ini sangat antusias terlihat dari jumlah peserta untuk U-17 berjumlah 19 group dan U-22 berjumlah 22 Group dari perwakilan Kabupaten Kota Se- Provinsi Lampung.

“Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini yang berasal dari berbagai kabupaten Kota se Provinsi Lampung”, tambah Ozie.

Dalam kejuaraan tersebut tersebut, nampak hadir utusan dari Kadispora Provinsi Lampung, Pengurus KONI Provinsi Lampung, Para Pelatih (coach) dari Tim yang bertanding serta Ketua Bidang (Kabid) Hukum dan Keolahragaan Perbasi Lampung Gindha Ansori Wayka dan jajaran pengurus Perbasi lainnya.

“Rencananya kegiatan ini akan rutin diadakan dalam rangka menjaring atlet basket Lampung berbakat dari berbagai daerah di Lampung”, pungkasnya.

  • Bagikan