banner 728x90

Pemkot Bandarlampung Kembali Buka Layanan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

Loading

BANDAR LAMPUNG, – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung kembali membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 di seluruh puskesmas se-Kota Bandar Lampug. Sebelumnya, layanan vaksinasi di puskesmas sempat dihentikan karena kehabisan stok vaksin Covid-19.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi kembali di semua Puskesmas.

“Silahkan datang ke Puskesmas, vaksinasi ini gratis agar semua masyarakat aman,” kata Eva Dwiana, di Bandarlampung, Rabu (2/11/2022).

Lanjutnya, orang nomor satu di Kota Tapis Berseri itu mengimbau kepada masyarakat untuk segera mengikuti vaksinasi. Hal tersebut guna mencegah penularan Covid-19, terlebih saat ini terdapat kenaikan kasus secara nasional.

“Dengan mengikuti vaksinasi masyarakat akan lebih aman dari ancaman penularan Covid-19. Selain itu, masyarakat juga bisa menjalani aktivitas secara normal meski dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Desti Mega Putri mengatakan Kementerian Kesehatan RI kembali menyalurkan dosis vaksin Covid-19 ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung.

“Pemkot menerima sebanyak 10.530 dosis vaksin pfizer dari Kementerian Kesehatan guna melanjutkan vaksinasi masyarakat setempat,” kata Desti.

Ia menambahkan, dengan terisi stok vaksin Covid-19 membuat pelayanan vaksinasi di seluruh puskesmas di kota ini berjalan kembali untuk masyarakat yang ingin divaksinasi.

“Jadi, semua pelayanan vaksinasi di seluruh puskesmas termasuk yang ada di mal akan diaktifkan lagi guna mempercepat dan menjangkau masyarakat untuk mendapatkannya,” ungkapnya.

Selain itu, Desti mengimbau masyarakat Bandar Lampung yang belum divaksin sama sekali atau yang ingin melengkapi vaksinasinya segera datang ke puskesmas-puskesmas terdekat.

“Kami akan melayani vaksinasi di seluruh puskesmas hingga vaksin tersebut habis,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan