banner 728x90

Pemkot Bandar Lampung Bagikan 500 Paket Sembako

  • Bagikan

Loading

BANDARLAMPUNG- Guna membantu perekonomian warga, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung membagikan 500 paket sembako gratis pada pelaksanaan pasar bazar murah di Lapangan Sawah Brebes, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Rabu (2/2/2022).

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, mengatakan, bazar pasar murah bagi masyarakat di Bandar Lampung, khususnya masyarakat Kelurahan Sawah Brebes.

“Besok kita adakan lagi pada sejumlah Kecamatan. Rencananya, kita akan rapat kembali untuk kegiatan pasar murah ini pada 20 kecamatan. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat terbantu,” ujar Eva Dwiana.

Ia mengatakan, bazar pasar murah ini ada sembako, seperti telur, beras, minyak, mi, dan gula. “Tadi juga bunda sudah memberikan 500 paket sembako gratis kepada masyarakat,” ujarnya.

Eva juga mengimbau agar penjual tak menimbun minyak. Jika nanti harganya turun atau stabil, para penjual akan merugi.

“In sya Allah kita juga meminta agar sejumlah lokasi yang menjual minyak-minyak tak menyimpan atau menimbun. Berikanlah kepada masyarakat sesuai dengan harganya, ngapain ditimbun,” ucapnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol, mengatakan, untuk informasi terbaru terkait Bahan Pokok bisa dicek pada link http://www.siagabapokbandarlampung.id/

“Kami sudah dengar kebijakan pusat untuk Harga Eceran Tertinggi (HET) terbaru, tentunya kami akan komit mengikuti kebijakan pusat dalam pelaksanaannya.” kata Wilson Faisol.

Ditempat yang sama, warga Kelurahan Sawah Brebes, Rahmawati, merasa senang dengan adanya pasar murah karena membantu meringankan pengeluaran dapur.

“Alhamdulilla, senang dengan adanya pasar murah. Ini juga alhamdulillah dikasih bunda secara gratis. Kita tahu pasar murah ini dari grup WhatsApp RT,” kata Rahmawati.

Dia berharap agar pemerintah untuk seterusnya harga bahan pokok turun dan tak naik sampai lebaran.

“Semoga seterusnya murah, jangan ada pasar murah aja murah tapi seterusnya semoga murah. Karena naiknya harga minyak ini kerasa banget sampai 20rb perliter,” ucapnya.

Sekadar informasi, harga gula perkilo Rp10.000, beras 3 kg Rp20.000, telur ayam perkilo Rp17.000, minyak goreng Rp13.000 – Rp13.500.(*)

  • Bagikan