banner 728x90

Pematank Ungkap Kejanggalan 4 Miliar Pengadaan Kambing Dinas Peternakan dan kesehatan Hewan

  • Bagikan

Loading

Bandarlampung,-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pergerakan Masyarakat Anti Korupsi (Pematank) Provinsi Lampung, menemukan kejanggalan Proyek Pengadaan binatang ternak pada Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Provinsi Lampung, tahun Anggaran 2021/2022.

Menurut Ketua Pematank, Suadi Romli, jika sistem dari pengadaan barang tersebut masih manual, belum menggunakan e-catalog. Padahal seharusnya sudah menggunakan e-catalog.

“Kami menduga disisi ini ada kongkalikong dan main mata antara rekanan dengan oknum Kepala Dinas dan pejabat pada Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Provinsi Lampung, ” ungkapnya, Senin (29/01/2024).

Suadi Romli juga mengatakan nilai proyek yang dimaksud nilainya cukup fantastis yakni lebih dari 4 Miliyar.

” Bukan hanya pengadaan kambing saja, akan tetapi pengadaan sapi, itik, bahkan ada juga pengadaan sumur bor yang pengerjaannya asal-asalan, bahkan saat ini banyak yang terbengkalai. Oleh sebab itu, terkait hal ini, dalam waktu dekat kami akan laporkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH), “imbuhnya.

”Selain itu, kami akan kawal masalah ini bersama dengan kawan-kawan dari Media, dan akan kami viralkan. Kami tidak main-main, selain kami laporkan ke APH, akan kami laporkan juga ke KPK-RI, sebab kami menduga juga ada aroma Korupsi yang merugikan uang negara, ” pungkas Suadi Romli didampingi anggota investigasinya.

Hingga berita ini diturunkan, Dinas Peternakan dan kesehatan hewan Provinsi Lampung belum bisa dikonfirmasi. (Red)

  • Bagikan