banner 728x90

Liga Santri Bandarlampung, Piala KSAD Resmi di Gelar

  • Bagikan

Loading

BANDARLAMPUNG – Guna menjadi atlet-atlet muda berbakat dari kalangan santri, Kodim 0410/KBL bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung membuka Liga Santri Piala Kasad, bertempat di Stadion Pahoman, pada Sabtu (26/3).

Komandan Kodim 0410/KBL, Kolonel Infanteri Faisal Izuddin Karimi mengatakan,  Turnamen Sepak Bola Liga Santri ini, merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Tni Dudung Abdurachman, untuk merekrut dan menyeleksi sekaligus mempersiapkan santri-santri yang terbaik nantinya.

Adapun peserta Liga Santri Piala KASAD dengan jumlah 6 team yaitu, Kontingen Koramil 410-01/Pjg Ponpes Ar-Raudah, Kontingen Koramil 410-02/TBS Ponpes Irsyadul Ibad, Kontingen Koramil 410-03/TBU Ponpes Jabar An Nur, Kontingen Koramil 410-04/TKT Ponpen Riyadhus Sholihin, Kontingen Koramil 410-05/TKP Ponpes Al Hikmah dan Kontingen Koramil 4110-06/KDT Ponpes Al HikmahDia menambahkan, sesuai dengan Mótto Lisa Santri ini, dari Pesantren kita bawa Garuda Terbang tinggi.

“Saya berpesan kepada seluruh pemain, wasit, pendukung dan semua pihak yang terlibat dalam turnamen ini untuk senantiasa junjung tinggi sportifitas, “Perhatikan Keamanan Selama pertandingan, ” Singkat dia.Sementara Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengatakan, yang terpenting dari event Liga Santri PSSI Piala KASAD tahun 2022, jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kebersamaan, kerukunan dan rasa persaudaraan antar seluruh peserta liga ini.

“Seluruh Santri agar sikap dan jiwa seorang Santri dimanapun dia berada harus mencerminkan sikap dan jiwa ketauladanan bagi masyarakat dan lingkungan. Karena Itu, dengan Ilmu Pengetahuan yang diperolehnya seorang Santri harus mampu menjadi “Change Agent” Bagi Masyarakat, ” Jelas dia.

Mudah-mudahan dengan digelari Liga Santri ini, mampu meningkatkan mutu bermain tim Sepak Bola kita, “Sehingga pada saatnya nanti, dapat membawa nama harum daerah di event yang lebih besar lagi.” Tutur dia.(*)

  • Bagikan