banner 728x90

Kemenang Kota Bandarlampung Laksanakan Upacara Peringati HUT RI Ke-78

  • Bagikan

Loading

Bandarlampung,-Pegawai dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung melaksanakan upacara Pringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dihalaman kantor setempat, kamis (17/8/2023).

Kepala Kantor Kemenag Kota Bandar Lampung, H. Makmur bertindak sebagai pembina upacara, penyelenggara Haji dan Umroh (PHU), H. Musal Badri Kesuma sebagai pemimpin upacara, kepala seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAPKI), H. Ahmad Fikri Yulian bertugas sebagai perwira, kepala seksi Bimbingan Masyarakat Islam bertugas sebagai pembaca proklamasi, kasi Pendidikan Madrasah bertugas sebagai pembaca undang-undang 1945, dan yang bertugas membaca doa adalah pengawas kota bandar lampung.

Kepala Kantor Urusan Agama se Kota Bandar Lampung juga turut mengikuti upacara tersebut bersama penyuluh agama islam dan pelaksana lainnya.

Makmur dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Agama RI, bahwa 78 tahun perjalanan kemerdekaan telah mengantarkan kita pada kemajuan masa kini. Presiden Joko Widodo saat berpidato pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD mengatakan bahwa Indonesia saat ini punya peluang besar untuk meraih Indonesia Emas 2045, meraih posisi jadi lima besar kekuatan ekonomi dunia.

‚ÄúPresiden Joko Widodo mengingatkan bahwa bonus demografi akan mencapai puncak di tahun 2030an, dan itu menjadi peluang besar Indonesia meraih Indonesia Emas 2045. Sebab, 68% adalah penduduk usia produktif, dan itu menjadi kunci peningkatan produktivitas nasional kita,”.

  • Bagikan