banner 728x90

HUT RI ke 77, Walikota Bandarlampung Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

  • Bagikan

Loading

BANDARLAMPUNG- Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melaksanakan upacara pengibaran bendera, di lapangan Saburai, Korem 043/Gatam, Rabu (17/8/2022).

Diketahui, kegiatan berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana bertindak sebagai inspektur upacara. Kemudian, 30 personil pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Bandarlampung yang dipimpin oleh Letnan Dua Irawan Yudhi Prasetyo berhasil mengibarkan bendera merah putih yang dibawa oleh Zalfaa Rizka Maulia.

Prosesi pengibaran berlangsung hikmat. Seluruh unsur forkopimda Kota Bandar Lampung yang turut hadir mengikuti jalannya pelaksanaan. Tak lupa sambutan meriah berupa tepuk tangan mengiringi beberapa proses kegiatan.

“Pengibaran bendera HUT RI ke-77 telah selesai, dengan tema Bandar Lampung Hebat dalam menuju global,” kata Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana usai upacara.

Lanjutnya, Ia mengucapkan selamat HUT RI ke-77. Dalam momen ini harus bersama-sama menjaga kesatuan serta meningkatkan bergotong royong.

“Di momen HUT ke 77 ini, jagalah kesatuan dan kebersamaan serta gotong royong, itu yang kita harapkan. Karena kalau kita gotong royong InsyaAllah apa yang kita harapkan akan dilakukan dengan baik dan semua capaian akan jadi baik,” ungkapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Tapis Berseri itu menyampaikan, sesuai dengan tema nasional, ia berharap Bandar Lampung dapat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

“Walaupun masa pandemi Covid-19 sudah melandai, tapi kita harus tetap gunakan protokol kesehatan,” tutur dia.

Diketahui, selesai upacara berbagai kegiatan dan perlombaan dilakukan, Kirab Budaya Nusantara dan perlombaan menghias tumpeng membuat suasana kemerdekaan semakin meriah. (*)

  • Bagikan