banner 728x90

HUT Kota Bandar Lampung ke 340 Menggelar Kegiatan Donor Darah

  • Bagikan

Loading

BANDARLAMPUNG- Masih dalam rangkain peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bandar Lampung ke 340 Tahun. Pemerintah Kota Bandar Lampung menggelar aksi donor darah, yang di laksanakan di Gedung Semergou, komple Pemkot setempat.

Dari pantauan di lokasi, aksi donor darah ini cukup ramai peminatnya, karena didominasi oleh pegawai Pemkot Bandar Lampung, anggota TNI dan Polri. Yang langsung mendatangkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Bandar Lampung.

Dalam aksi donor darah ini, Pemkot Bandar Lampung menargetkan sebanyak 340 kantong darang.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, pada Selasa (21/6).

Menurut dia, peserta donor darah ini cukup banyak, dari target yang hanya 340 kantong darah, diluar dugaan bisa melebihi target, “Ya di luar dugaan, bahkan bisa melebih 500 kantong darah, ” Ujar Eva Dwiana.

Mudah-mudahan, sambung Eva, kantong darah ini bisa diberikan kepada orang yang membutuhkan.

“Kebersamaan ini diharapkan bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” Singkat dia.

Sementara, Abdul Gani, salah satu peserta donor darah mengaku hingga saat ini Ia telah mendonorkan darahnya sebanyak 7 kali, baik mengikutinya di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung maupun di Puskesmas.

“Nah ini saya udah ke 7 kalinya. Tapi biasanya saya atas inisiatif sendiri tapi sekarang ada himbauan untuk ikut donor darah dalam rangka HUT ke-340 Bandar Lampung,” Tutur dia. (*)

  • Bagikan