banner 728x90

Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung Ajak Masyarakat Peduli Palestina

  • Bagikan

Loading

Bandar Lampung – Perang yang terus terjadi di Palestina membuat sejumlah pihak menyuarakan dukungannya terhadap Palestina. Terkini, Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung turut menyuarakan sikap mereka pada sidang paripurna pembacaan pandangan umum Fraksi terhadap Raperda APBD Bandar Lampung tahun anggaran 2024, Senin (6/11).

Handrie Kurniawan, juru bicara Fraksi PKS mengatakan, sebagian besar korban peperangan di Palestina adalah anak-anak dan perempuan. Data terkini, sejak 7 oktober hingga 5 November, lebih dari 9500 orang tewas akibat perang ini.

Mengapa kita harus memberikan dukungan pada Palestina? Handrie memberikan tiga alasan. Pertama, sesuai dengan konstitusi Indonesia, bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, Kedua, atas dasar agama, bahwa Palestina adalah tanah suci yang tertuang dalam Al Quran dan Hadis, dan ketiga atas dasar kemanusiaan.

“Saya dan fraksi PKS mengajak seluruh perangkat kota Bandar Lampung serta seluruh masyarakat Bandar Lampung untuk bersama-sama memberikan bantuan dan mendoakan saudara-saudara yang ada di Palestina yang sedang berjuang atas kemerdekaannya, berjuang atas haknya, berjuang atas keselamatannya, kita doakan semoga Palestina segera menjadi negara yang merdeka,” pungkas Handrie, yang kemudian diaminkan oleh seluruh peserta paripurna yang hadir.

  • Bagikan