banner 728x90

Bulan Suci Ramadan, Pemkot Bandarlampung Akan Menggelar Pasar Murah

  • Bagikan

Loading

BANDARLAMPUNG- Memasuki bulan suci Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan menggelar pasar murah serentak pada 20 kecamatan selama tiga kali.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung, Wilson Faisol, mengatakan, pasar murah itu termasuk program Wali Kota Bandarlampung untuk membantu masyarakat, khususnya menghadapi Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriah.

“In syaa Allah kami akan adakan pasar murah pada 20 kecamatan sebanyak 3 kali, awal Ramadan, pertengahan, dan menjelang Lebaran,” ungkap ia di lingkungan pemkot setempat, Selasa (22/3/2022).

Ia mengatakan, pasar murah serentak itu ada tiga bahan pangan, yaitu minyak goreng, beras, dan gula.

“Kami harapkan itu dapat subsidi dari teman-teman retail dan OPD terkait,  termasuk BUMD dan para pengusaha di Bandarlampung,” ucapnya.

Pasar murah nanti, pihaknya akan mengundang perbankan dan BUMD di Bandarlampung, termasuk Pelindo dan PT. Bukit Asam. Ini agar bisa berpartisipasi dalam even tersebut.

“Kami akan coba subsidi dan lihat subsidinya, semoga signifikan. Apalagi minyak goreng, misalnya harga di pasaran Rp20 ribu kalau bisa dapat tambahan subsidi pemda dan BUMD, perbankan dan lainnya, harganya itu bisa Rp14 ribu atau Rp15 ribu,” ujarnya. (*)

  • Bagikan