Arinal Ingin Dikenal dan Dikenang Membangun Lampung

Istimewa

Bandarlampung,-Gubernur Terpilih Lampung, Arinal Junaidi, ingin dikenal dan dikenang sebagai sosok pemimpin yang membangun Lampung.

Karena itu, jika nanti resmi menjadi Gubernur Lampung, ia akan berbuat sesuatu yang menjadikan Lampung lebih baik.

“Saya iri kepada Presiden Soekarno. Meski beliau sudah tiada, tapi anak baru lahir pun sudah tahu Soekarno adalah proklamator Indonesia.”

“Beliau dikenal dan dikenang karena jasa yang sangat besar bagi bangsa dan negara,” ucapnya.

“Saya juga ingin berjasa di Lampung, dikenal dan dikenang bahwa Arinal membangun Lampung,” kata Arinal saat menerima kunjungan silaturahmi tim manajemen Tribun Lampung di kediamannya di Bandar Lampung, Jumat (10/5).

Arinal akan dilantik menjadi Gubernur Lampung sekitar awal Juni 2019.

Bersama pasangannya, Chusnunia Chalim, Arinal meraih suara terbanyak pada Pilgub Lampung 27 Juni 2018.

Seperti diberitakan tribun Lampung, Arinal mengaku sempat menangis ketika menerima amanah dan tanggung jawab sebagai gubernur pilihan rakyat.

Di pelupuk matanya terbayang bagaimana jika dirinya yang menggunakan seragam dinas Gubenur namun tak bisa mengubah kesejahteraan rakyatnya.

“Saya terbayang-bayang. Ibarat kata, ‘Lu dikasih jabatan tapi tidak bisa mengubah rakyatmu menjadi lebih baik, itu sama saja kamu mendzalimi rakyat’,” katanya.

Saya menangis lalu memohon kepada Allah agar diberi kekuatan untuk menjalankan amanah ini,” lanjutnya.

Pada silaturahmi ini, manajemen Tribun Lampung tak hanya diterima oleh Arinal.

Pada saat yang sama, dua tokoh politik juga sedang bersilaturahmi ke Arinal, yakni Mukhlis Basri (Caleg DPR RI) dan Tulus Purnomo Wibowo (Caleg DPRD Lampung).

Adapun rombongan Tribun Lampung yakni Pemimpin Umum Hadi Prayogo, Pemimpin Redaksi Andi Asmadi, Pemimpin Perusahaan Daryono, Wakil Pemimpin Perusahaan Margaretha Iin, Manajer Online Safrudin, dan Manajer Iklan Lismawati.

Bikin Tim Transisi

Pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) sudah resmi ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih.

Pasangan calon  nomor urut tiga pada Pilgub Lampung 2018  ditetapkan dalam rapat pleno KPU Lampung di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Minggu (12/8).

Meski telah ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur Lampung terpilih 2019-2024, Arinal-Nunik  baru akan menjabat pada tahun 2019.

Ini karena masa jabatan gubernur dan wakil gubernur Lampung, M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, baru berakhir pada 2 Juni 2019.

Dalam masa menunggu ini, Arinal dan Nunik mengatakan, akan membentuk tim transisi dan banyak berkonsultasi ke pusat terkait program pembangunan.

Sehingga, keduanya akan siap saat dilantik nanti.

“Dalam masa transisi ini kita mulai melakukan pendekatan ke kementerian-kementerian. Karena ada 33 janji kerja dan 9 program prioritas. Kita mengharapkan tim transisi bisa menyesuaikan sehingga 2019 bisa dilaksanakan dengan baik, khususnya di bidang infrastruktur,” kata Arinal usai rapat pleno.

Arinal mengatakan, memenuhi janji kampanye lebih berat dari mencapai kemenangan.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur akan dilanjutkan sesuai dengan keinginan masyarakat Lampung. Pihaknya juga fokus dalam pembangunan pertanian di Lampung.

Saat disinggung banyak pihak yang menyebut Arinal-Nunik harus lebih waspada di masa transisi jelang pelantikan tahun depan, Arinal mengatakan, berserah diri kepada Tuhan.

“Yakin dengan Allah. Kita serahkan kepada yang maha kuasa. Kalau dengan manusia memangnya saya takut, selama Allah memberkati,” kata dia.

Sementara Nunik menjelaskan, mengenai rencana tim transisi ini merupakan hikmah dari waktu pelantikan yang masih lama.

“Tim Transisi itu menyiapkan, jadi saat dilantik sudah ready untuk jalan, biar tidak makan waktu. Jadi semua ada plus minus, ada hikmahnya. Dengan waktu yang panjang satu tahun kurang lebih ini, mem-break down agar lebih detail. Supaya nanti kita bisa langsung lari kerja,” kata Bupati Lampung Timur ini.

Nunik juga mengaku mereka siap untuk mewujudkan tugas ke depan.

Berterima kasih kepada warga Lampung, penyelenggara, aparat keamanan, Pilkada Lampung sudah berlangsung dengan damai dan baik. Alhamdulillah, ini untuk rakyat Lampung, tugas kita ke depan mewujudkan apa yang sudah kita rencanakan,” ujar dia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *