Waka 1 DPRD Tubabar Bakal Berikan Data RKA

Wakil Ketua 1 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat, selaku ketua komisi B, dari Partai Gerindra, Yantoni. Foto (Istimewa)

Tulangbawang Barat,-Wakil Ketua 1 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat, selaku ketua komisi B, dari Partai Gerindra, Yantoni, bakal berikan data Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) untuk membuktikan dugaan penyimpangan penyalahgunaan anggaran.

“Kalau kamu main ke Tulangbawang Barat liat aja RKA data-datanya, kapan bisa ketemu sama abang,” kata dia, kepada awak media saat dihubungi melalui sambungan telpon, Sabtu (2/3/2019).

Menurutnya, Dinas Pertanian banyak tidak benarnya, bahkan terindikasi adanya konspirasi jika memang betul pengajuan kelompok itu menggunakan data fiktif.

“Saya akan mendalami laporan masyarakat. Memang saya liat pertanian sudah ada konspirasi. Kalau saya lihat Hand Traktor itu bukan hanya penggelapan. Tapi konspirasi, saya akan lihat Legalitas kelompok itu, pusing amat, ga usah main-mainlah kalau untuk kepentingan masyarakat. Kasian dengan masyarakat,” jelas jelas Yantoni.

“Saya kan sudah nelpon, setiap ada masalah itu jangan berlarut-larut, saya langsung tanggap. Kalau tidak salah Senin yang lalu saya sudah menelpon, Kabid Dinas Pertanian Tulangbawang Barat, Sutris,” kata dia.

“Saya katakan dengan dia ini berita sudah luas, apa tindakan kamu harus cepat ambil tindakan, kalau kami dewan ini bukan melihat dari apa menjadi polemik. Tapi cepat selamatkan Hand Traktor itu. Kalau dia ga benar langsung tarik dulu. Bukan berandai-andai. Kamu selaku kabid harus bertanggungjawab. Kamu harus turun kelapangan kalau memang ada kesalahan mekanismenya, apa dari kelompok taninya, apa dari penggunanannya. Kamu cepat selamatkan traktor itu.,” sambungnya.

Dirinya juga akan menulusuri tindakan dari Dinas Pertanian oleh Bu Retno sama Bu Sulastri.

“Saya akan menelusuri. Karena memang dikucurkan Hand Traktor itu diperuntukan kepada masyarakat, itu memang untuk membantu masyarakat khsusnya untuk para petani, bukan untuk kepentingan diri sendiri,” katanya. (TIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *