Romas Herlandes Resmi Jabat Komandan Kodim Kota Bandarlampung

Bandarlampung – Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0410/Kota Bandar Lampung resmi berganti. Dandim yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Arm Wahyu Jatmiko diserahterimakan kepada Letkol Inf Romas Herlandes. Acara sertijab ini dipimping langsung oleh Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Taufiq Hanapi di Graha Ahmad Yani Makorem 043/Garuda Hitam, Bandar Lampung, Kamis (22/8/2019).

Sertijab Dandim 0410/Kota Bandar Lampung tersebut ditandai pelepasan dan pemasangan tanda pangkat pejabat lama, pelepasan dan pemasangan tanda pangkat pejabat baru dan penyerahan tongkat komando kepada pejabat yang baru.

Dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima dari pejabat lama kepada pejabat baru. Selanjutnya Dandim lama, Letkol Arm Wahyu Jatmiko akan menduduki jabatan baru sebagai Wadan Mensis Secapa AD.

Kolonel Inf Taufiq Hanapi menyampaikan, Kodim Bandar Lampung sudah mengalami kenaikan status, kenaikan status Kodim tersebut ditandai dengan dikeluarkannya Peraturan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor 15 Tahun 2019 tentang sedikitnya ada 36 Peningkatan Status Komando Distrik Militer (Kodim) dari Tipe B menjadi Tipe A. Di wilayah Korem 043/Gatam yang mengalami kenaikan status dan Tipe B menjadi Tipe A yaitu Kodim 0410/KBL.
“Dengan kenaikan status Tipe B menjadi Tipe A, maka Kodim ini akan dipimpin oleh perwira menengah berpangkat Kolonel,” jelas Danrem.

“Kenaikan tipe satuan teritorial itu dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas, peran dan fungsi, serta optimalisasi kinerja di lingkungan TNI AD guna mendukung tugas pokok TNI khususnya dalam rangka mendukung tugas Pokok Korem 043/Gatam,” imbuhnya.

Kolonel Faufiq Hanafi juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi kepada Letnan Kolonel Arm Wahyu Jatmiko atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dalam membina prajurit dan satuan di Jajaran Kodim 0410/KBL. (Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *