Pemilhan Ketua RT Gotong Royong Penuh Rasa Kekeluargaan

Bandarlampung,-Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) 004  Lingkungan II , Kelurahan Gotong Royong , Kecamatan Tanjung Karang Pusat Kota Bandar Lampung berlangsung tertib dan baik penuh rasa kekeluargaan , sesuai namanya kelurahan gotong royong, Sabtu  (24 /8/19).

Pemilihan ketua RT dari 44 Kelapa keluarga (KK) diikuti oleh dua calon kandidat Ibu Triyani RT lama yang habis masa jabatannya yang mencalonkan kembali, dengan Bapak Nadiman kandidat baru.

Pemilihan yang berlangsung tertib dan langsung dilakukan penghitungan oleh panitia disaksikan oleh warga setempat secara transparan. Dalam perolehan suara terbanyak dimenangkan oleh bapak Nadiman dengan perolehan suara 25 suara sementara ibu Triyani memperoleh 19 suara.

Lurah Gotong Royong, , Juandi Hasan mengapresiasi penyelenggaraan pemilihan Ketua RT 004 LK II, terselenggara dengan sangat baiknya dan hikmat.

“Dengan begitu bapak Nadiman resmi menjadi Ketua RT 004, LK II Kelurahan Gotong Royong Kecamatan Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung,” jelas Juandi.

Juandi menambahkan, menyampaikan dasar terselenggaranya pemilihan ketua RT adalah sesuai dengan peraturan Walikota Bandar Lampung, No 80 Tahun 2012, mengenai Pembentukan RT (Rukun Tetangga).

“Jadi hal ini bukan mau mau Lurah ataupun mau mau camat , tetapi amanah peraturan yang harus kita jalankan , lebih lanjut lurah mengatakan , saya selaku  Lurah mengucapkan selamat kepada calon no urut 1 bapak Nadiman, semoga kita dapat bekerjasama dengan baik, dan saya minta apa saja yang sudah dilakukan oleh RT yang lama ibu Triyani dapat dilanjutkan dan jangan sampai ada terpecah belah karna ini hanya pemilihan biasa,” terang Lurah Gotong Royong kepada warga dihadapan warga.

Selain itu menurutnya, lebih penting dari ini adalah, menjaga kekompakan dan kesolidan kita sesama warga . Justru dari pemilihan ini bisa tau bagaimana cara menghadapi kompetisi yang memang biasa.

“Terimaksih kepada ibu Triyani yang mana selama kurang lebih 3 bulanan sudah menjadi dibawah koordinasi saya sebagai lurah Gotong Royong , saya ucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik dan kebersamaan. Dan tetap meminta dukungannya karena bagi saya RT yang lama adalah tetap tokoh masyarakat,” tutup Juandi. (Nsr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *