Bupati Diciduk KPK

Oleh:
Rakhmat Husein DC

BENAR!! Selalu ada hitam dan putih dalam hati manusia. Karena itu, tidak juga saya berposisi membela siapa pun yang hari ini dihujat oleh sebab berurusan dengan KPK.

Tapi 4 Bupati (Mustafa, Zainudin Hasan, Khamamik, Agung Ilmu Mangkunegara) yang terkena Operasi Tangkap Tangan KPK ini adalah Bupati/Kepala Daerah hasil dari Pilkada paska terselenggaranya Pilgub Rasa Gula Gula ala Sugar Group Companies tahun 2014. Pilgub 2014 semacam menjadi pintu masuk pesta demokrasi ugal ugal an di Lampung.

Yak… Jelas sekali, ketika BAWASLU, termasuk juga Polri dan Kejaksaan (Sentra Gakumdu) mengamini (Melegalkan) praktek politik uang dan sembako di Lampung maka pekerjaan pertama Kepala Daerah paska di lantik adalah mengembalikan modal kampanye yang jor jor an. Termasuk juga mencicil pinjaman dari cukong pilkada.

Hebatnya dengan jargon jargon sok demokratis yang dibumbui acara2 seremonial seperti Deklarasi  Pemilu Bersih atau Deklarasi Anti Politik Uang setiap Pilkada, Bawaslu selalu panen anggaran !. 

Ratusan miliar anggaran bersumber dari pajak rakyat dikelola Bawaslu Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk menghasilkan Kepala Daerah yang bersiap di cokok KPK. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *