Andi Optimis Mampu Realisasikan Anggaran Pembangunan Dinas PUPR Mesuji

Mesuji– Plt. Kepala Dinas PUPR Mesuji, Andi S Nugraha menyebut seluruh kegiatan proyek pembangunan infrastruktur yang dinaungi pihaknya sudah berjalan. Ada yang mulai dikerjakan, juga yang telah teken kontrak, dan sudah atau sedang dilelang.

“Seluruh kegiatan pembangunan daerah irigasi sudah teken kontrak dan titik nol. Sedangkan proyek pengadaan material juga paket drainase juga tengah proses lelang. Lewat bidang Alkal pun kami terus aktif membangun membenahi jalan-jalan yang rusak,” ujar Andi, Sabtu (17/8/2019).

Pernyataannya ini membantah isu sekelompok Masyarakat yang menuding program pembangunan Dinas PUPR Mesuji tidak berjalan.

“Intinya pembangunan sedang berjalan. Kami minta semua pihak mendukung. Ini kepentingan kita bersama,” tegasnya.

Untuk diketahui, tahun ini anggaran sebesar Rp196.748.543.088 digelontorkan pihaknya ke beberapa program prioritas dalam menunjang infrastruktur di kabupaten Mesuji sesuai dengan target RPJMD yang meliputi:

Kegiatan pembangunan jembatan di 8 titik sebesar Rp27.262.476.000, kemudian
pembangunan drainase yang tersebar di 6 kecamatan sebanyak 43 titik, kemudian kegiatan peningkatan jalan di 12 ruas jalan.

“Dari 12 ruas jalan yang akan dibangun itu beberapa diantaranya merupakan di desa tua kabupaten mesuji dan 1 ruas yang dibiayai oleh DAK dengan total anggaran untuk penanganan jalan sebesar Rp67.179.066.940,” sambungnya.

Selanjutnya, kegiatan pengadaan base dalam rangka pemeliharaan jalan sebanyak 5 titik sebesar Rp3.485.000.000, lalu pembangunan daerah irigasi di 8 titik (DAK) sebesar Rp27.823.106.000.

“Serta kegiatan yang menunjang untuk pemeliharaan infrastruktur baik itu jalan jembatan maupun irigasi melalui bidang ALKAL (peralatan dan perbengkelan) dengan anggaran sebesar Rp21.438.979.703,” jelas dia.

Dengan alokasi anggaran tersebut, dirinya optimis capaian target yang tercantum di dalam dokumen RPJMD dapat tercapai dengan baik. (gst)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *